Urutan Film Harry Potter dari Awal hingga Seri Terakhir

Harry Potter merupakan film yang diadaptasi dari novel karya J. K. Rowling yang sangat populer di seluruh dunia. Hingga kini film Harry Potter telah memiliki 8 seri sejak perilisan perdananya di tahun 2001 silam. Bagi kamu yang baru tahu dan ingin menonton filmnya, mungkin akan kebingungan karena alur ceritanya cukup rumit. Kini kamu tidak perlu bingung lagi, karena di artikel ini penulis akan menyajikan urutan film Harry Potter dari awal hingga akhir. So, simak ulasannya ya!

  1. Harry Potter and Sorcerer’s Stone (2001)

Inilah awal kejayaan franchise Harry Potter yang dimulai pada tahun 2001, tepatnya saat pertama film Harry Potter muncul yang berjudul Harry Potter and Sorcerer’s Stone. Film ini menceritakan awal pekenalan bocah berusia 11 tahun yang bernama Harry Potter. Bocah tersebut sudah tidak memiliki orang tua dan memiliki bakat sihir. Sadar akan bakat sihirnya, Harry Potter diundang untuk belajar di sekolah sihir, Hogwarts. Dan petualangannya pun dimulai di sekolah tersebut.

Harry Potter and the Chamber of Secrets (2002)

Setahun kemudian, sekuelnya berhasil dirilis dengan memiliki  judul Harry Potter and The Chamber of Secrets. Dalam sekuelnya ini, Harry diceritakan telah memasuki tahun keduanya di sekolah Hogwarts. Film ini memiliki salah satu misteri saat terlihat beberapa pesan di dinding koridor sekolah. Dimana mengingatkan bahwa Chamber of Secrets telah terbuka dan murid yang tidak berasal dari keluarga penyihir terancam nyawanya.

Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (2004)

Ini merupakan sekuel Harry Potter yang ketiga yang dirilis pada tahun 2004. Sesuai dengan urutannya, Harry diceritakan memasuki tahun ketiga di Hogwarts. Dimana di tahun ketiga itu, terjadi peristiwa besar,  yaitu adanya seorang tahanan bernama Sirlus Black yang berhasil kabur dari Azkaban. Ternyata tahanan tersebut mengincar Harry untuk dibunuh.

Harry Potter and the Goblet of Fire (2005)

Harry Potter and the Goblet of Fire merupakan urutan film Harry Potter yang keempat. Film ini dirilis pada tahun 2005, dimana muncul salah satu karakter paling ikonik di dunia. Karakter tersebut adalah Voldemort. Akhirnya Harry pun bisa melihat secara langsung orang yang selalu hadir di mimpinya. Tidak hanya itu, Harry pun memiliki masalah pribadi yang lebih kompleks di masa remajanya ini.

Harry Potter and the Order of the Phoniex (2007)

Merupakan urutan kelima dari film Harry Potter, dimana terdapat banyak masalah baru yang menimpa Harry. Bahkan tidak sedikit yang mengatakan bahwa di film ini merupakan masa yang paling berat bagi Harry selama di Hogwarts. Salah satunya adalah hubungan Harry yang tidak mulus dengan guru Defense Against the Dark Arts baru, Profesor Dolores Umbridge.

Harry Potter and the Half Blood Prince (2009)

Di sekuel ke enamnya ini, petualangan Harry semakin menarik. Diceritakan sekolah Hogwarts bukan lagi tempat yang aman bagi anak-anak akibat Death Eaters yang mengacau di dunia Muggle dan Wizard.¬† Harry juga semakin jago dalam kelas potion dan bisa menguasai sihir yang berbahaya berkat menemukan buku kuno milik “Half Blood”.

Harry Potter and the Deathly Hallows Part 1(2010)

Akhir petualangan Harry terlihat di seri ketujuh ini. Ini merupakan bagian pertama dari akhir kisah Harry yang memang sengaja dibagi dalam dua bagian. Harry diberi tugas oleh Dumbledore untuk menemukan sekaligus menghancurkan Horcruxes sumber keabadian Voldemort.

Harry Potter and Deathly Hallows Part II (2011)

Seri ini merupakan klimaks pertarungan penyihir melawan Voldemort serta perjuangan Harry beserta teman-temannya dalam menghancurkan Horcruxes.

Tinggalkan Balasan