Ikuti 6 Cara Menabung untuk Membeli Mobil Impian

Harga mobil baru

Harga mobil baru yang cukup tinggi membuat banyak orang seperti hilang kesempatan untuk memiliki mobil pribadi. Namun, sebenarnya ada banyak sekali cara untuk bisa mewujudkan keinginan tersebut, salah satunya adalah dengan menabung.

 

Bagi pemilik gaji besar, menabung untuk membeli mobil bukan suatu hal yang sulit. Namun untuk yang memiliki gaji sedikit, menabung membutuhkan usaha yang ekstra. Tapi tenang saja, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Jadi dengan usaha yang keras dan tips berikut, Anda pasti bisa mendapatkan mobil impian, setidaknya untuk bayar DP dahulu.

 

Penasaran seperti apa caranya? Simak ulasan berikut.

 

Komitmen dan fokus pada tujuan

Buat beberapa orang, komitmen dan fokus memang terasa berat. Tetapi lagi-lagi, harus ingat bahwa ada mobil yang ingin Anda miliki. Jadi ketika muncul rasa bosan atau putus asa, kembali fokus ke tujuan utama menabung. Setidaknya menabung untuk membayar uang muka mobil saja dulu, baru ke cicilan setelahnya.

 

Menyisihkan uang gaji

Saat tanggal gajian tiba, tahan diri untuk melakukan kegiatan hedon seperti nongkrong di kafe, beli makanan dan minuman mahal, hingga borong barang di online shop. Jika Anda melakukan itu, tiap bulannya hanya tersisa untuk biaya hidup sehari-hari saja tanpa ada tabungan. Jadi sebaiknya agar mudah, sisihkan uang ketika baru gajian. Bagi yang bergaji kecil, bisa menyisihkan satu juta tiap terima gajian. Sedangkan bagi yang memiliki gaji sedang, menyisihkan setidaknya tiga juta juga sudah cukup. Pastikan tabungan Anda aman dan tidak dapat diganggu.

 

Kurangi jajan

Saat pandemi melanda, rasanya memang ingin jajan terus setiap hari karena bosan di rumah. Kebiasaan itu rupanya terbawa hingga sekarang. Tiap sore di kantor, pasti jajan entah lewat aplikasi online atau menitip pada OB. Akibatnya, perut melebar tetapi kantong semakin tipis. Lalu bagaimana dengan mobil impian? Maka, kurangi jajan-jajan yang tidak penting,

 

Gaya hidup harus hemat

Seiring dengan mengurangi jajan, maka prinsip hidup hemat perlu digalakkan. Bisa dimulai dari membawa bekal makan dan minum dari rumah, beralih ke transportasi umum, hingga memilih barang-barang rumah tangga yang hemat listrik. Dengan begini, sisa uangnya bisa dimanfaatkan untuk tabungan mobil.

 

Memiliki rekening terpisah

Rekening terpisah ini bisa digunakan untuk rekening menabung yang tidak diutak-atik. Jadi sebisa mungkin hanya ada transferan masuk tanpa ada transferan keluar. Jadi ketika menerima gaji, bisa langsung sebagian ditransfer ke rekening ini.

 

Pilih perusahaan pembiayaan yang kredibel

Jika tabungan DP mobil sudah terkumpul, saatnya memilih perusahaan pembiayaan.  Pastikan perusahaan tersebut memiliki kredibilitas baik dan penawaran yang oke. Mulai dari uang muka yang sesuai, bunga ringan, tenor fleksibel, hingga ke pelayanan pelanggan yang mudah. Kini sudah banyak perusahaan leasing yang menawarkan jasa terbaik, salah satunya adalah SEVA.

 

Platform pembiayaan dari Astra ini dapat membantu Anda untuk membeli mobil dengan cara mudah dan nyaman secara finansial. Tak hanya itu, Anda pun bisa membeli mobil secara online melalui website SEVA. Cukup ikuti saja langkah-langkahnya, Anda bisa mendapatkan mobil yang diinginkan.

 

Kemudahan membeli mobil juga didukung dengan fitur Instant Approval yang dapat membantu Anda untuk terlebih dahulu memeriksa kondisi finansial sebelum memberikan pilihan mobil baru yang sesuai kemampuan. Fitur ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan finansial yang lebih untuk Anda di masa depan hingga mobil yang dibeli dapat dimiliki sepenuhnya.

 

Yuk, beli mobil yang jelas hanya di SEVA.

Tinggalkan Balasan